REVIEW: The Body Shop Seaweed

Hello everyone, selamat datang di blog aku (bukan channel aku wkwk). Sekarang aku mau nge-review serangkaian produk The Body Shop Seaweed yang aku pakai dan aku punya. Langsung aja kita mulai reviewnya !

The Body Shop review: Deep Cleansing Gel Wash
IDR 149.000
Yap seperti namanya ini adalah sabun muka dari The Body Shop yang Seaweed. Aku udah pakai sabun muka ini sekitar 1,5 tahun atau lebih aku lupa soalnya saking lamanya hehe. Pertama kali aku pakai sabun muka ini, aku bener-bener langsung jatuh cinta karena produknya yang non-detergen jadi busanya nggak terlalu banyak, terus baunya yang friendly banget buat hidung aku yang gak suka bau menyengat selain itu waktu dipakein ke muka kayak ada sensasi dingin-dinginnya gitu. Nah, terus abis cuci muka pake sabun muka ini muka aku jadi lebih fresh gitu dan aku ngerasanya muka aku jadi nggak terlalu kering juga bisa ngontrol kilap minyak, cocok banget buat aku yang kulitnya minyakan banget. Yang awalnya sebelum pakai sabun muka ini tiap aku pake blotting paper di muka aku, itu bisa satu lembar penuh banget minyaknya, tapi pas lama kelamaan pake produk ini akhirnya yang berminyak cuma di area T zone aja dan itu sama sekali engga mengkilap bruh. Jadi buat kalian yang merasa kulitnya kombinasi cenderung berminyak, aku saranin banget-banget-banget buat pake sabun muka ini. 

 The Body Shop review: Oil-Control Lotion
IDR 249.000
Produk selanjutnya yang aku pakai adalah pelembapnya. Untuk produk yang satu ini aku baru pakai sebentar sekitar 6 bulanan (if im not mistaken) aku juga lupa banget kapan pertama kali beli ini. Sebenernya aku mau beli yang mattifying Day Cream (Nama barunya: Oil Control Gel Cream) tapi kebetulan waktu itu lagi kosong jadi aku belinya yang ini. Pertama kali aku coba sih aku ngerasa biasa aja gitu sama pelembap ini karena teksturnya yang thick banget dan aku rasain ngeresapnya juga lama banget di kulit. Karena lama meresap di kulit jadi kalau keburu-buru aku kadang ngga pakai ini langsung pakai sunscreen dan bedakan. Dan untuk kontrol minyaknya... aku agak sedikit kecewa sih karena dia tidak melakukan apa-apa malahan aku ngerasa ada minyak di sekitar mulut aku gitu dan harganya mahal banget cuy. Tapi lebihnya dari produk ini adalah dia ada SPFnya ya meskipun cuma 15 PA++ selain itu baunya juga harum tapi ngga menyengat. Aku kurang merekomendasikan pelembap yang satu ini buat kalian yang kulitnya minyakan banget, dan aku sendiri juga jarang banget pake. Soon, kalo aku udah beli yang mattifying day cream aku bakalan kasih reviewnya.


The Body Shop review: Oil-Balancing Toner
IDR 179.000
Produk selanjutnya adalah toner. Aku pakai toner ini juga udah lumanyan lama sih sekitar 10 bulanan gitu. Dan aku sukaaa banget sama toner ini, karena pas pertama kali di pakai dia itu dingin banget di muka bahkan menurut aku kayak ada mint-mintnya gitu. Terus dia ampuh banget ngebersihin kotoran di muka aku. Menurut aku bau dari toner ini sedikit menyengat ya, kadang aja aku eneg-eneg pusing gimana gitu saking menyengatnya. Terus klaim dari produk ini adalah dia bebas alkohol, dan karena bebas alkohol itu jadi muka kita engga ngerasa ketarik gitu. Setelah pakai toner ini juga muka aku ngerasanya kayak kenyal tapi halus gitu, aku engga ngerti dia ngontrol minyak apa engga karena selesai aku pakai ini langsung aku timpa pakai pelembap malemnya. Tapi toner ini sangat rekomen buat para pemilik kulit wajah kombinasi/ berminyak.
  The Body Shop review: Oil-Control Overnight Gel
IDR 200.000-250.000 (maaf lupa banget)
Produk yang selanjutnya adalah pelembap wajah tapi yang malem (or whatever you named it) wkwk. Seperti namanya 'oil-control overnight gel' jadi ya teksturnya itu gel gitu, dan ringaaaan banget di muka juga cepet ngeresapnya bikin muka keset tapi nggak ketarik gitu terus juga ada sensasi dingin-dinginnya gitu sih pas dipake. Buat baunya aku suka sih, karena engga menyengat bahkan menurut aku kayak ngga ada baunya gitu. Untuk kontrol minyaknya bagus kok, kebukti kalo pas bangun tidur dan aku pake blotting paper minyaknya ga begitu banyak. Tapi sayang banget harganya lumayan mahal sih. 

(sumber: https://www.thebodyshop.co.id/reno-seaweed-face-scrub-100ml-480.html)
IDR 189.000
ps: gambarnya aku ambil dari website the body shop karena punya aku ketinggalan di kos wkwk.
Produk terakhir yang aku pakai dan aku punya itu face srub, aku baru sekitar 3 bulanan ini sih pakai face scrub ini. Pas di pake aku ngerasanya muka aku jadi enteng gitu terus halus gitu meskipun setelah dibilas muka aku rasanya kayak agak licin gitu sih. Buat wanginya ya standart lah, dia ini pas di pake rasanya kaya make pasir pantai gitu lo dan sama sekali nggak sakit di muka aku. Harusnya setelah pakai ini dilanjut pakai clay mask-nya tapi karena aku nggak punya jadi cukup pakai ini aja hehe.
Sekiaaan review dari aku, kurang lebihnya aku mohon maaf. Sampai ketemu di review selanjutnyaaaa 😄😊


Komentar

Postingan Populer